Friday 9 August 2019

NATUR GINSENG [ REVIEW ] | SHAMPOO & HAIR MASK

Hi beauties, i am back for review a product...

Jadi di postingan kali ini kita akan membahas produk perawatan rambut, as you can see from the "Judul", dan produknya adalah dari Natur. Yes sampo legendaris di Indonesia, siapa sih yang enggak tau dengan produk ini yang sudah ada turun - temurun dari dulu?




Natur Natural Extract Sampoo | Ginseng Extract

Setauku Natur punya banyak varian sampo dan yang baru aja aku cobain adalah yang varian ginseng ini. btw aku hampir setiap hari keramas, kenapa? karena emang kebiasaan dari kecil dulu jadi kalau sekarang enggak keramas tiap hari rasanya kulit kepalaku kurang nyaman.



Packaging

Bagian luar packaging Natur ini dibungkus dengan packaging dus, sebelum langsung ke produk utamanya, di bagian dusnya juga ada penjelasan tentang produk ini.

Untuk packaging dalam dari sampo natur ini, ini tuh Natur banget, kayak udah melekat aja diingatan kita semua kan kalau kemasan kaya gini tuh sudah ter "branding" natur banget. Kemasan packagingnya dari dulu, gak berubah, yang berubah hanya desain bagian depan dan belakangnya saja, bentuknya masih tetap sama dari dulu bagian atasnya flip - flop, warnanya juga selalu hitam. Ciri khas rambut sehat orang Indonesia.

Bagian depan packaging-nya ada nama varian dan gambar kandungan dari sampo ini. di bagian belakangnya juga ada penjelasan - penjelasan tentang sampo ini.

texture shampoo

Texture

Texture Sampo ini liquid cair warnanya mirip warna madu atau warna ginseng tapi bening ya, pas aku mengaplikasikan sampo ini ke rambut, enggak banyak mengeluarkan busa, mungkin karena kandungan dari sampo ini sendiri yang emang natural dan alami tapi pas pakai sampo ini meskipun gak banyak ngeluarin busa bener - bener terasa bersih hasilnya, rambut bener - bener fresh.

Scents

Kalau teman - teman yang sudah pakai Natur dari jaman dulu, pasti tau banget kalau aroma dari sampo ini wangi jamu, tapi  Natur yang sekarang sudah merubah formula mereka, rasanya jadi harum aku suka sekali sama aroma sampo Natur yang sekarang, harum tapi enggak menyengat dan enggak bikin pusing. Meskipun aku juga enggak pernah merasa terganggu dengan aroma-nya yang dulu but yang sekarang feel better banget deh.

Netto 140 ml.

The Review

Untuk sampo yang ginseng extract ini emang claims-nya untuk merawat kekuatan akar rambut, jadi buat teman - teman yang emang pengen memperbaiki rambut yang rusak atau rambut rontok sampo ini bisa cocok banget buat dipakai nih, rambut yang sehat kan harus dimulai dijaga dari akarnya, karena kalau akarnya aja sehat pasti rambutnya juga bakalan terawat, dan rontok juga pasti akan berkurang. Apalagi kandungan dari Sampo ini juga alami, kaya yang sudah aku bilang diatas kalau produk Natur ini dengan kandungan alami, jadi aman banget buat rambut.

Rambut ku ini sudah merasakan gimana rasanya rontok meskipun rontok yang masih di batas wajar, masalah ketombe juga ada, tapi ada solusi buat kedua masalah rambut yang aku alami ini. Sampo Natur ini bisa membantu banget buat rambut kembali sehat, aku merasakan setelah beberapa hari pakai, rambut rontok berkurang.

Natur Hair Mask Hair Strength Treatment | With Ginseng Extract

Packaging depan

Packaging belakang

Packaging

Untuk packaging dari hair mask Natur ini aku pakai yang sachet, menurut aku packaging yang sachet ini lebih mudah untuk digunakan jadi cukup untuk sekali pakai sesudah itu bisa langsung buang deh packagingnya, meskipun sayang packagingnya masih berbahan plastik, karena semua produk seperti ini pasti menggunakan bahan plastik, kemungkinan karena belum ada technology yang bisa menggantikan bahan packaging seperti ini sepertinya, sorry to talk about plastik packaging karena i try to do diet plastik hehe.

Untuk penggunaan desain dan warna di produk ini masih sama dengan varian samponya, mengambil warna desain, i always interest by the way to talk about packaging maybe because i learn about design packaging semasa kuliah dulu, but if i write everythings that i think maybe it will be too long and will forget we actually want to review what's the product is.. not the design hehe

Okurrrr, back to the topic, dibagian depan ada jelas nama si produk legendaris ini, lengkap dengan variannya, di bagian belakang si produk, juga dijelaskan kandungan produk ini, ada juga cara pakainya buat memudahkan kita nih yang mau pakai produk ini.

Salah satu yang cukup penting adalah expired date, dan di produk ini juga bisa kita lihat jelas yaaa expired datenya, jadi gak perlu takut bingung kalau mau lihat kapan expired datenya.




Texture

Untuk texture-nya sendiri produk ini punya warna putih, liquid tapi lebih kental dari samponya. pas di aplikasikan ke rambut setelah keramas rasanya langsung licin rambut ini hehe.

Scents


Untuk wangi dari hair mask ini rasanya agak sulit dijelaskan, tapi aromanya enggak mengganggu kok, it's still okay, enggak menyengat sama sekali, i am enjoy when i using this hair mask.

The Review

Produk ini pakainya hanya 1-2 menit, jadi ini beneran enggak buang waktu, aku aja rasanya ingin pakai produk ini terus setiap hari hehe soalnya sesudah aku pakai hair mask ini bener - bener langsung terasa dari awal pertama pemakaian, sayang pakai hair mask gak boleh keseringan.

Hair mask ini jadi satu pelengkap perawatan rambut yang menurutku cukup mudah untuk dilakukan sendiri dirumah, meskipun aku menutup rambut aku, aku juga tetap buat merawat rambut.

Oh iya aku juga pakai hair tonic dari Natur, ini bisa jadi pelengkap perawatan rambut juga, apalagi hair tonic tuh bisa bikin segar kulit kepala rasanya.

Cheers!

Thanks for reading,
Keep in touch with amalia 
and you can ask me everythings 
click :
Instagram
Youtube

6 comments:

  1. Aku pernah pakai shampoo nya tapi kayaknya gak cocok soalnya rambut tetap rontok dan suka gatal kulit kepalanya malahan aku penasaran sama hair masknya deh. Makasih reviewnya bebs

    ReplyDelete
  2. Nah iya katanya wanginya uda beda ya dari jaman dulu. Sekarang lbh wangi. Aku belum cobain...

    ReplyDelete
  3. Aku ingin lagi nih nyoba pake Natur setekah sebelumnya skip lama banget. Terutama hair mask nya kok ya menggoda sekali dibandingkan shampoo nya.

    ReplyDelete
  4. Udah lama ga pakai Natur ini hehe kemarin penasaran jadi langsung beli salah satu variannya. Btw jadi oenasaran ama hair masknya nih

    ReplyDelete
  5. Kalo buat rambut rontok ini masih terbaik sih. Walau aku kurang suka sama wanginya haha.

    ReplyDelete
  6. benar banget design kemasan dan gambarnya itu sudah ter-branding natur banget :D

    ReplyDelete