Monday 17 June 2019

Cara Membersihkan dan Merawat Brush atau Kuas Make Up Mudah!



Hi Beauties! Untuk pakai make up dengan hasil yang kita inginkan kita pasti membutuhkan brush-kan? yap, brush seperti tools yang paling penting saat kita menggunakan make up. nah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membersihkan brush atau kuas make up yang kita punya agar lebih terawat.



Aku sendiri terkadang merasa kurang nyaman kalau brush yang aku pakai penuh dengan warna - warni make up yang tercampur, pas di aplikasikan di muka warna yang keluar jadi kurang sesuai, berpengaruh banget kan dengan hasil look yang di dapat? aku typically orang yang malas banget buat cuci brush, jadi aku cari cara buat tetap merawat brush - brush yang aku punya ini dengan simple

Selain brush yang bersih dapat mempengaruhi hasil make up selama kita menggunakan make up, brush juga dapat mempengaruhi kesehatan wajah kita loh, teman - teman enggak mau kan kalau brush yang dipakai kotor dan menumpuk kuman di brush? hygiene is two thirds of health! Yuk kita mulai rawat brush make up kita. Semoga posting kali ini bisa membantu teman - teman untuk membersihkan brush ya!

Bahan - Bahan :

πŸ’• Wadah atau mangkuk atau gelas
πŸ’• Shampoo atau sabun
πŸ’• Air hangat

Tambahan : Alat bantu membersihkan brush, untuk tools ini teman - teman tidak terlalu membutuhkan sebenarnya, tapi kalau teman - teman sudah punya boleh dipakai ya.

Step - step membersihkan :

πŸ’• Tuangkan air hangat ke dalam wadah
πŸ’• Masukan shampoo ke dalam wadah
πŸ’• Masukan brush kedalam air hangat yang sudah diberi sahmpoo atau sabun
πŸ’• Rendam selama 10 - 15 menit di dalam air hangat
πŸ’• Setelah di rendam angkat dan bersihkan dengan tangan
πŸ’• lalu bilas dengan air bersih, boleh pakai air mengalir, dan step terakhir keringkan brush.

Untuk lebih memudahkan teman - teman ini video bagaimana aku membersihkan brush dengan simple dan bisa dilakukan dirumah ya, dengan bahan - bahan yang pastinya sudah tersedia dirumah :



Semoga tulisan diatas bisa membantu teman - teman yang mau mencuci brush ya

Cheers!
Thanks for reading 

Keep in touch with amalia click :


Instagram 


Youtube



15 comments:

  1. Aku juga kalau bersihkan brush make up pakai step2 nya kaya gini, tp nggak aku rendam 10-15 menit, simple ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gitu juga bisa beb, tp kalo abis di rendem tuh kaya langsung keangkat semua lohhh

      Delete
  2. Aku jarang merendam brush, biasanya langsung dibasahin terus gosok pelan ke egg brush pakai yang udah dituang sabun atau shampoo ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb aku jg pernah kaya gt, tapi kalo di rendem langsung keangkat gitu semua kotorannya

      Delete
  3. ini aku pake air biasa gpp kan beb? apa lebih maksimal pake air hangat? duh anak kos an klo air hangat susah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa tapi aku lebih suka pake air anget lebih bersih 😊

      Delete
  4. Biasanya aku pake air biasa sih, sama sekali ga pernah pakai air hangat hehe ntar kucoba deh pakai air hangat

    ReplyDelete
  5. Aku jg bersihin brush direndam, supaya lebih hilang nodanya, tp bukan pake air hangatπŸ˜…

    ReplyDelete
  6. Aku belum cobain nih ada satu cara dari semua rangkaiannya yang direndam di air hangat, next aku coba yaa. Thanks beb tutorialnya bermanfaat banget buat aku yg males bersihin kuas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama, makasih udah mampir πŸ’—

      Delete
  7. aku biasa ngebersihin brush pakai sabun bayi atau sabun cuci piring wkwk. eh tapi bersih lho XD

    ReplyDelete
  8. Pengen cobain nihhh,disini masih jarang yang jual fi offline store..

    ReplyDelete