Saturday 22 June 2019

[ REVIEW ] Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Jadi sekarang giliran Purbasari yang ngeluarin cushion! setelah banyak produk lokal yang bikin cushion sebelumnya.




Menurut aku foundation atau bb cream berbentuk cushion itu lebih nyaman buat dibawa bawa di dalem pouch dibanding packaging lain, bentuknya lebih enak buat digenggam, dan bisa juga retouch langsung.

Jadi aku langsung tertarik dengan Cushion dari Purbasari ini,  nama produk dari Purbasari ini adalah Purbasari Pore Perfecting BB Cushion, langsung kita bahas disini yuk gimana cushion dari Purbasari ini



Packaging

Kita akan mulai dari packaging dari Purbasari ini, ini adalah tampilan dari box packaging Purbasari bagian depan.





Kita bisa langsung lihat shade dari cushion Purbasari ini, dibagian atas packaging box!


Bagian belakang packaging cushion ini, kita bisa lihat claims dari si cushion ini.


Di box-nya juga sudah dijelasin ingredients dari si produk ini
Next kita langsung ke isi Produknya 



Nah ini adalah aplikator, spons dari purbasari cushion ini, warna hitam dengan tulisan Purbasari dibagian pegangan spons-nya.


Ini bentuk jelas cushion dari purbasari, ada kaca, dan puff busa untuk tempat bb cream-nya, cushion ini juga punya tempat untuk wadah spons / aplikatornya 


Ini adalah Packaging bagian belakang cushion, di bagian belakang ini sudah jelas ada nama product penjelasan SPF 18PA +++ warna shade dari produk, ada juga POM NA, expiride date dan ukuran cushion ini.

Packaging cushion ini bisa di buka loh, mungkin purbasari akan sediakan kemasan refill-nya nanti, karena setau aku untuk sekarang ini belum mengeluarkan size refill-nya.

Warna


Shade dari cushion ini ada 3 shade ya, shade light beige, honey beige & caramel!, warnanya masih masuk utuk kulit orang Indonesia menurutku, aku sendiri ambil shade 02, shade honey beige.

Foto diatas adalah foto swatches dari shade honey beige ya, di swatches di tanganku, foto kiri adalah foto saat awal aku swatches, dan foto kanan adalah sesudah aku diamkan sekitar 45 menit, aku mau lihat oksidasinya untuk cushion ini.

Formula

Formula dari si cushion ini enggak terlalu kental, dan gak cari banget juga ya, tapi ketika kita aplikasiin si cushion ini hasilnya akan dewy atau glowing - glowing sehat loh, tapi bukan glow yang terlalu basah.

Okay jadi claims dari cushion ini adalah bb cushion multifungsi yang dapat membantu mengurangi sebum, menyamarkan pori - pori dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, kulit tambak lebih elastis, halus lembab bercahaya.

Pas aku aplikasikan di kulit aku, yes pori pori aku jadi gak kelihatan dan look healthy gitu hehe, tapi untuk noda bekas jerawat agak harus lebih banyak diaplikasikannya supaya tertutup si noda ini. Jadi dari gambar diatas bisa kita lihat yaaa bedanya kalau didiamkan, oksidasi dari cushion ini.

Aroma 

Untuk aroma dari si cushion ini gak mengganggu ya, karena ada wangi - wangi manis susu gitu wanginya, aku sebenarnya kurang bisa menjelaskan aroma but itu dari yang aku rasain hehe.



Untuk gimana hasilnya saat diaplikasikan ke kulit aku dan ketahanan si cushion ini aku sudah coba pakai selama beberapa jam teman - teman bisa lihat di video bawah ni yaaa, sudah aku buat lebih details di video ini 




Kesimpulan

Aku suka dengan cushion ini, tapi belum menarik hatiku sepenuhnya buat aku pakai tiap hari, jadi aku pakai cushion ini kalau pengen aja hehe, Overall di muka aku ini oke banget! Shade-nya juga cocok dan sama banget dengan kulit aku, pori pori bener - bener jadi mulus deh.

Kelebihan :

(+) Travel friendly
(+) Glowy finish tapi tetep oke gak terlalu basah banget, bikin look kulit jadi sehat
(+) Nutupin pori - pori

Kekurangan :

(+) Packaging biasa aja nothing special, karena udah banyak packaging cushion kaya gini

Cheers!
Thanks for reading 

Keep in touch with amalia click :


Instagram 


Youtube







14 comments:

  1. Hasilnya ga matte ya berarti ga bisa neh buat kulit aku karena super berminyak banget. Huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake setting powder juga udah oke 👌🏻

      Delete
  2. Aku juga udah review ini beb. Dan suka banget sama si vushion ini, walopun warna honeybeige agak terlalu kuning di muka ku.

    ReplyDelete
  3. Sayang bgt ya oksidasinya lumayan parah gt

    ReplyDelete
  4. Aku sempet pengen coba juga nih soalnya banyak yang review juga

    ReplyDelete
  5. Wahhh mau bangett kayaknya cocok sama aku buat pudarin pori2 yg natskal ini hehe

    ReplyDelete
  6. Kayaknya aku cocok sama yang shade caramel deh. Otw cek toko mau beli

    ReplyDelete
  7. bagus yaa kak...aku penasarann jadi pengen cobain nih...

    ReplyDelete
  8. Kalo untk wajah yg lumayan suka ilang timbul jerawat bisa gak ya??? 😣😣

    ReplyDelete